Hosea
1
1 *Inilah firman Allah yang turun kepada Hosea bin Beeri pada zaman Uzia, Yotam, Ahas, dan Hizkia, raja-raja Yuda, dan pada zaman Yerobeam bin Yoas, raja Israil.
Keluarga Nabi Hosea, Gambaran Bani Israil yang Tidak Setia
2 Ketika Allah mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, Ia berfirman kepada Hosea, “Pergilah, peristrilah seorang perempuan sundala dan miliki anak-anak sundal karena persundalan penduduk negeri ini luar biasa besarnya dengan meninggalkan Allah.” 3 Maka, pergilah ia memperistri Gomer binti Diblaim. Perempuan itu pun mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya.
4 *Firman Allah kepada Hosea, “Namailah dia Yizreelb karena tak lama lagi Aku akan membalaskan penumpahan darah di Yizreel kepada kaum keturunan Yehu dan Aku akan mengakhiri kerajaan kaum keturunan Israil. 5 Pada hari itu Aku akan mematahkan busur panah Israil di Lembah Yizreel.”
6 Perempuan itu mengandung lagi, lalu melahirkan seorang anak perempuan. Firman Allah kepada Hosea, “Namailah dia Lo-Ruhamac karena Aku tidak akan mengasihani kaum keturunan Israil lagi sehingga Aku sudi mengampuni mereka. 7 Tetapi, Aku akan mengasihani kaum keturunan Yuda dan menyelamatkan mereka—bukan dengan busur panah, dengan pedang, dengan peperangan, dengan kuda, atau dengan pasukan berkuda, melainkan dengan Allah, Tuhan mereka.”
8 Setelah perempuan itu menyapih Lo-Ruhama, ia mengandung lagi, lalu melahirkan seorang anak laki-laki. 9 Firman Allah, “Namailah dia Lo-Amid karena kamu bukan umat-Ku dan Aku tidak mau menjadi Tuhanmu.
Janji tentang Keselamatan
10 *Namun, kelak jumlah bani Israil akan seperti pasir laut yang tidak dapat ditakar atau dihitung. Nanti, di tempat dikatakan kepada mereka, ‘Kamu bukan umat-Ku,’ di situ akan dikatakan kepada mereka, ‘Kamulah anak-anak Tuhane yang hidup.’ 11 *Bani Yuda dan bani Israil akan berkumpul bersama-sama dan akan mengangkat bagi mereka seorang pemimpin. Mereka akan keluar dari negeri ini karena besarlah hari Yizreel itu. 12 Sebutlah saudara-saudara laki-lakimu, ‘Ami,’ dan saudara-saudara perempuanmu, ‘Ruhama’.f