2 Yahya
Salam
1
1 Dari aku, seorang tua-tua, kepada Ibu yang terpilih, dengan anak-anaknya yang kukasihi di dalam kebenaran. Sesungguhnya, bukan aku saja, melainkan juga semua orang yang mengetahui kebenaran 2 sebab kebenaran itu tinggal di dalam kita dan akan menyertai kita sampai selama-lamanya. 3 Anugerah, rahmat, dan sejahtera dari Sang Bapa dan dari Isa Al-Masih, Sang Anak yang datang dari Sang Bapa, akan menyertai kita dalam kebenaran dan dalam kasih.
Tetaplah di Dalam Ajaran Al-Masih
4 Sangatlah besar kegembiraanku sebab aku mendapati beberapa dari anak-anakmu hidup menurut kebenaran sesuai dengan perintah yang kita terima dari Sang Bapa. 5 *Sekarang, hai Ibu, bukan seolah-olah aku hendak menuliskan perintah yang baru bagimu, melainkan perintah yang sudah ada pada kita dari mulanya. Aku meminta kepadamu, hendaklah kita saling mengasihi. 6 Kasih itu demikian, yaitu jika kita hidup menurut perintah-perintah-Nya. Inilah perintah yang telah kamu dengar dari mulanya, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih.
7 Banyak penipu muncul dan menyebar ke seluruh dunia, yaitu orang-orang yang tidak mengakui bahwa Isa Al-Masih telah datang dalam keadaan sebagai manusia. Orang-orang demikian itu adalah penipu, penentang-penentang Al-Masih. 8 Jagalah supaya segala hal yang sudah kami kerjakan tidak hilang, melainkan supaya engkau mendapatkan pahalamu sepenuhnya. 9 Siapa melangkah keluar dan tidak tetap tinggal dalam ajaran Al-Masih, maka di dalam dirinya tidak ada Allah. Tetapi, siapa tetap tinggal dalam ajaran itu, maka di dalam dirinya ada Sang Bapa dan Sang Anak. 10 Jikalau ada seorang datang kepadamu tanpa membawa ajaran ini, jangan engkau menerimanya di dalam rumahmu dan jangan memberinya salam 11 karena siapa memberi salam kepadanya, maka ia sudah turut serta dalam pekerjaannya yang jahat itu.
Penutup
12 Walaupun banyak yang ingin kutuliskan bagimu, aku tidak mau menyurat dengan kertas dan tinta, melainkan aku berharap dapat datang kepadamu dan berbicara langsung supaya lengkaplah kegembiraan kita.
13 Anak-anak dari saudaramu perempuan yang terpilih itu mengirim salam kepadamu.